Suatu bisnis tentulah membutuhkan promosi sebagai media marketing. Jika tanpa strategi pemasaran, suatu bisnis takkan pernah dikenal konsumen. Saat ini promosi dan pemasaran telah menjadi suatu keharusan bagi para pebisnis agar bisnisnya berkembang.
Dalam usahanya menjalankan pemasaran dan promosi (online atau offline), banyak cara bisa dilakukan, seperti membagikan selebaran, brosur, iklan di internet, radio, dan sebagainya.
Dari semua itu tujuannya hanya satu yaitu membuat atau minimbulkan rasa penasaran pada konsumen. Rasa penasaran ini maksudnya rasa penasaran mengenai jenis usaha, produk, harga, atau mungkin lokasi usaha Anda. Nah dibawah ini akan di jelaskan beberapa cara untuk menimbulkan rasa penasaran konsumen dengan strategi pemasaran.
Beberapa Cara Sukses Membuat Konsumen Penasaran dengan Strategi Marketing
Beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat konsumen penasaran mengenai produk Anda dengan menggunakan strategi pemasaran yang efektif (baca di mediaiklan). Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya seperti jingle yang khas dan unik, event CSR, meyediakan Free Trial/ Free Produk, dan lainnya. Semoga penjelasan diatas dapat menambah ilmu pengetahuan Anda mengenai cara untuk membuat konsumen penasaran. Terimakasih.
Dalam usahanya menjalankan pemasaran dan promosi (online atau offline), banyak cara bisa dilakukan, seperti membagikan selebaran, brosur, iklan di internet, radio, dan sebagainya.
Dari semua itu tujuannya hanya satu yaitu membuat atau minimbulkan rasa penasaran pada konsumen. Rasa penasaran ini maksudnya rasa penasaran mengenai jenis usaha, produk, harga, atau mungkin lokasi usaha Anda. Nah dibawah ini akan di jelaskan beberapa cara untuk menimbulkan rasa penasaran konsumen dengan strategi pemasaran.
Beberapa Cara Sukses Membuat Konsumen Penasaran dengan Strategi Marketing
1. Bonus Voucher dan Diskon Menarik
Didunia ini siapa yang tidak menyukai potongan harga? pastilah semua orang menginginkannya. Salah satu cara untuk menimbulkan penasaran konsumen dengan memberikan diskon untuk produk tertentu. Anda dapat mengganti suatu promo sesuai dengan strategi pemasaran yang Anda inginkan, semisal konsumen membeli produk dengan total Rp 300.000,- maka ia berhak atas voucher belanja Rp 50.000,-. Dengan promo tersebut akan menimbulkan rasa penasaran kepada para konsumen.2. Display Produk Kreatif
Desain toko yang kurang menarik biasanya akan dihindari oleh para konsumen dan pastinya tidak akan membuatnya penasaran. Buatlah desain semenarik mungkin yang berbeda dan unik dari yang lainnya Anda agar timbul rasa penasaran dari konsumen yang melewati tempat bisnis Anda. Karena anak muda jaman sekarang suka mengupload foto di media sosial, mungkin Anda dapat menambahkan photobooth corner untuk meningkatkan rasa penasaran mereka tentang tempat bisnis Anda.3. Kartu Nama dan Logo yang Unik
Bagi pebisnis yang kreatif, mungkin bisa melakukan hal inovatif dalam pembuatan desain kartu nama atau logo perusahaan yang unik. Suatu logo yang memiliki keunikan tentunya akan mudah diingat para konsumen. Yang penting Anda pastikan bahwa logo tersebut unik dan mudah diingat. Jika bertemu dengan para calon pelanggan, sebaiknya berikan kartu nama Anda yang berdesain unik sebagai media untuk memudahkan konsumen dalam hal mencari atau menemukan kembali tempat bisnis Anda.4. Campaign di Berbagai Media Sosial
Terdapat berbagai macam campaign yang bisa Anda lakukan lewat media sosial, misalkan dengan konsisten mengupload konten konten yang berhubungan dengan kutipan kutipan tokoh terkenal, kuis, berita, pemberian hadiah, dan sebagainya. Jika secara tekun mengupload konten konten yang unik dan menarik di media sosial, pastinya akan menciptakan serta menimbulkan rasa penasaran dari para konsumen yang mungkin kemudian akan memfollow atau mengikuti akun sosial media tersebut.5. Menampilkan Testimoni Konsumen yang Lain
Dengan menampilkan testimoni dari konsumen yang lain, pasti akan menimbulkan rasa percaya pada bisnis Anda. Kepercayaan dari pelanggan merupakan poin penting dalam berbisnis. Pelanggan yang penasaran akan suatu produk, pasti akan melakukan penelusuran secara cermat tentang kualitas yang diberikan. Nah pelanggan akan menemukannya dalam tertimoni pelanggan lain. Rasa penasaran yang muncul dari testimoni testimoni pelanggan lain, akan membuat pelanggan membeli produk serupa.Beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat konsumen penasaran mengenai produk Anda dengan menggunakan strategi pemasaran yang efektif (baca di mediaiklan). Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya seperti jingle yang khas dan unik, event CSR, meyediakan Free Trial/ Free Produk, dan lainnya. Semoga penjelasan diatas dapat menambah ilmu pengetahuan Anda mengenai cara untuk membuat konsumen penasaran. Terimakasih.
Komentar
Posting Komentar