Langsung ke konten utama

Sukses Membuat Penasaran Konsumen Dengan Menggunakan Strategi Pemasaran

Suatu bisnis tentulah membutuhkan promosi sebagai media marketing. Jika tanpa strategi pemasaran, suatu bisnis takkan pernah dikenal konsumen. Saat ini promosi dan pemasaran telah menjadi suatu keharusan bagi para pebisnis agar bisnisnya berkembang.

Dalam usahanya menjalankan pemasaran dan promosi (online atau offline), banyak cara bisa dilakukan, seperti membagikan selebaran, brosur, iklan di internet, radio, dan sebagainya.

Dari semua itu tujuannya hanya satu yaitu membuat atau minimbulkan rasa penasaran pada konsumen. Rasa penasaran ini maksudnya rasa penasaran mengenai jenis usaha, produk, harga, atau mungkin lokasi usaha Anda. Nah dibawah ini akan di jelaskan beberapa cara untuk menimbulkan rasa penasaran konsumen dengan strategi pemasaran.

Beberapa Cara Sukses Membuat Konsumen Penasaran dengan Strategi Marketing

1. Bonus Voucher dan Diskon Menarik

Didunia ini siapa yang tidak menyukai potongan harga? pastilah semua orang menginginkannya. Salah satu cara untuk menimbulkan penasaran konsumen dengan memberikan diskon untuk produk tertentu. Anda dapat mengganti suatu promo sesuai dengan strategi pemasaran yang Anda inginkan, semisal konsumen membeli produk dengan total Rp 300.000,- maka ia berhak atas voucher belanja Rp 50.000,-. Dengan promo tersebut akan menimbulkan rasa penasaran kepada para konsumen.

2. Display Produk Kreatif

Desain toko yang kurang menarik biasanya akan dihindari oleh para konsumen dan pastinya tidak akan membuatnya penasaran. Buatlah desain semenarik mungkin yang berbeda dan unik dari yang lainnya Anda agar timbul rasa penasaran dari konsumen yang melewati tempat bisnis Anda. Karena anak muda jaman sekarang suka mengupload foto di media sosial, mungkin Anda dapat menambahkan photobooth corner untuk meningkatkan rasa penasaran mereka tentang tempat bisnis Anda.

3. Kartu Nama dan Logo yang Unik

Bagi pebisnis yang kreatif, mungkin bisa melakukan hal inovatif dalam pembuatan desain kartu nama atau logo perusahaan yang unik. Suatu logo yang memiliki keunikan tentunya akan mudah diingat para konsumen. Yang penting Anda pastikan bahwa logo tersebut unik dan mudah diingat. Jika bertemu dengan para calon pelanggan, sebaiknya berikan kartu nama Anda yang berdesain unik sebagai media untuk memudahkan konsumen dalam hal mencari atau menemukan kembali tempat bisnis Anda.

4. Campaign di Berbagai Media Sosial

Terdapat berbagai macam campaign yang bisa Anda lakukan lewat media sosial, misalkan dengan konsisten mengupload konten konten yang berhubungan dengan kutipan kutipan tokoh terkenal, kuis, berita, pemberian hadiah, dan sebagainya. Jika secara tekun mengupload konten konten yang unik dan menarik di media sosial, pastinya akan menciptakan serta menimbulkan rasa penasaran dari para konsumen yang mungkin kemudian akan memfollow atau mengikuti akun sosial media tersebut.

5. Menampilkan Testimoni Konsumen yang Lain

Dengan menampilkan testimoni dari konsumen yang lain, pasti akan menimbulkan rasa percaya pada bisnis Anda. Kepercayaan dari pelanggan merupakan poin penting dalam berbisnis. Pelanggan yang penasaran akan suatu produk, pasti akan melakukan penelusuran secara cermat tentang kualitas yang diberikan. Nah pelanggan akan menemukannya dalam tertimoni pelanggan lain. Rasa penasaran yang muncul dari testimoni testimoni pelanggan lain, akan membuat pelanggan membeli produk serupa.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat konsumen penasaran mengenai produk Anda dengan menggunakan strategi pemasaran yang efektif (baca di mediaiklan). Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya seperti jingle yang khas dan unik, event CSR, meyediakan Free Trial/ Free Produk, dan lainnya. Semoga penjelasan diatas dapat menambah ilmu pengetahuan Anda mengenai cara untuk membuat konsumen penasaran. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat podcast di Spotify dan trik untuk memulai begitu banyak pendengar

Eknologi telah berkembang pesat. Teknologi juga memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak jenis hiburan. Orang yang sekarang sedang dicintai oleh masyarakat adalah podcast. Banyak artis, tokoh-tokoh publik, bahkan orang biasa yang membuat podcast mereka sendiri. Dengan banyak pembuat podcast, kami akhirnya memiliki berbagai jenis hiburan dan diskusi. Podcast telah menjadi ekspresi baru bagi masyarakat, mengingat konten podcast itu sendiri memiliki biaya produksi yang cenderung murah. Nah, kali ini, Hipwee akan membahas cara membuat podcast untuk pemula. Di sini kita juga akan membahas tips tentang cara membuat podcast Anda membuat banyak pendengar. Simak, ya! 1. podcast yang baik adalah mereka yang memiliki narasi yang jelas, menarik dan mengalir seperti Membuat podcast tidak semudah kami mendengarkannya. Sama seperti konten lain, kita harus memiliki kecerdasan dan persiapan yang matang. Kehidupan podcast dalam narasi. Jadi, langkah pertama sebelum Anda memulai podcast adalah menu

RRQ Hoshi menjual mainstay player untuk MPL Season 8, siapa?

Histekno.com - Menjelang MPL Season 8, sejumlah transfer daftar cukup mengejutkan publik. Terbaru, RRQ Hoshi dikabarkan untuk menjual salah satu pemain andalannya untuk acara MPL MPL 8 mendatang. Siapa pemain itu? Menuai hasil yang tidak memuaskan di MPL Season 7, RRQ Hoshi rupanya memutuskan untuk meningkatkan dan mengadili untuk jajaran daftar yang dimiliki tim ini. Dalam streaming langsung yang dipegang oleh sejumlah pemain pro di Nimo TV, rumor tentang daftar transfer RRQ Hoshi kemudian mengungkapkan kepada publik. Ini disampaikan oleh CEO Alter Ego, Delwyn Sukamto dan Evos Luminer. CEO ALTER EGO membuka obrolan dengan menyebutkan bahwa salah satu pemain andalan RRQ Hoshi termasuk dalam daftar transfer. Delwyn Sukamto mengakui, dia tidak berharap jika pemain ini dijual oleh tim raja. "Ada satu pemain RRQ Hoshi yang memasuki daftar transfer, orang Lu tidak berharap '' kata CEO dari Alter Ego. Seolah-olah dia tahu tentang berita ini, Evos Luminer kemudian mengklaim

Rekomendasi untuk Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali

Ketika anda akan menggunakan jasa Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali, pastikan anda memilih jasa yang terbaik untuk kegiatan anda tersebut. Salah satunya adalah SandHoliday.  Berikut Rekomendasi untuk Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali Kelebihan dari segi profesionalitas   SandHoliday adalah sebuah jasa yang memiliki banyak kelebihan sebagai jasa penyewa bus untuk pariwisata. Kelebihan pertama yang dimilikinya adalah mengenai profesionalitas yang dimilikinya. Jasa ini merupakan jasa yang profesional karena memberikan banyak jaminan pada anda. Salah satu jaminan yang diberikan oleh SandHoliday pada anda adalah mengenai legalitas yang dimilikinya. Sebagai sebuah perusahaan jasa ada banyak jasa yang tidak memiliki surat legal untuk menjalankan kegiatannya. Berbeda dengan jasa persewaan bus SandHoliday ( Sewa bus pariwisata di Bali ). Jasa persewaan bus ini merupakan jasa persewaan busa yang memiliki surat legalitas usaha yang lengkap. Mulai dari surat