Langsung ke konten utama

Sukses Membuat Penasaran Konsumen Dengan Menggunakan Strategi Pemasaran

Suatu bisnis tentulah membutuhkan promosi sebagai media marketing. Jika tanpa strategi pemasaran, suatu bisnis takkan pernah dikenal konsumen. Saat ini promosi dan pemasaran telah menjadi suatu keharusan bagi para pebisnis agar bisnisnya berkembang.

Dalam usahanya menjalankan pemasaran dan promosi (online atau offline), banyak cara bisa dilakukan, seperti membagikan selebaran, brosur, iklan di internet, radio, dan sebagainya.

Dari semua itu tujuannya hanya satu yaitu membuat atau minimbulkan rasa penasaran pada konsumen. Rasa penasaran ini maksudnya rasa penasaran mengenai jenis usaha, produk, harga, atau mungkin lokasi usaha Anda. Nah dibawah ini akan di jelaskan beberapa cara untuk menimbulkan rasa penasaran konsumen dengan strategi pemasaran.

Beberapa Cara Sukses Membuat Konsumen Penasaran dengan Strategi Marketing

1. Bonus Voucher dan Diskon Menarik

Didunia ini siapa yang tidak menyukai potongan harga? pastilah semua orang menginginkannya. Salah satu cara untuk menimbulkan penasaran konsumen dengan memberikan diskon untuk produk tertentu. Anda dapat mengganti suatu promo sesuai dengan strategi pemasaran yang Anda inginkan, semisal konsumen membeli produk dengan total Rp 300.000,- maka ia berhak atas voucher belanja Rp 50.000,-. Dengan promo tersebut akan menimbulkan rasa penasaran kepada para konsumen.

2. Display Produk Kreatif

Desain toko yang kurang menarik biasanya akan dihindari oleh para konsumen dan pastinya tidak akan membuatnya penasaran. Buatlah desain semenarik mungkin yang berbeda dan unik dari yang lainnya Anda agar timbul rasa penasaran dari konsumen yang melewati tempat bisnis Anda. Karena anak muda jaman sekarang suka mengupload foto di media sosial, mungkin Anda dapat menambahkan photobooth corner untuk meningkatkan rasa penasaran mereka tentang tempat bisnis Anda.

3. Kartu Nama dan Logo yang Unik

Bagi pebisnis yang kreatif, mungkin bisa melakukan hal inovatif dalam pembuatan desain kartu nama atau logo perusahaan yang unik. Suatu logo yang memiliki keunikan tentunya akan mudah diingat para konsumen. Yang penting Anda pastikan bahwa logo tersebut unik dan mudah diingat. Jika bertemu dengan para calon pelanggan, sebaiknya berikan kartu nama Anda yang berdesain unik sebagai media untuk memudahkan konsumen dalam hal mencari atau menemukan kembali tempat bisnis Anda.

4. Campaign di Berbagai Media Sosial

Terdapat berbagai macam campaign yang bisa Anda lakukan lewat media sosial, misalkan dengan konsisten mengupload konten konten yang berhubungan dengan kutipan kutipan tokoh terkenal, kuis, berita, pemberian hadiah, dan sebagainya. Jika secara tekun mengupload konten konten yang unik dan menarik di media sosial, pastinya akan menciptakan serta menimbulkan rasa penasaran dari para konsumen yang mungkin kemudian akan memfollow atau mengikuti akun sosial media tersebut.

5. Menampilkan Testimoni Konsumen yang Lain

Dengan menampilkan testimoni dari konsumen yang lain, pasti akan menimbulkan rasa percaya pada bisnis Anda. Kepercayaan dari pelanggan merupakan poin penting dalam berbisnis. Pelanggan yang penasaran akan suatu produk, pasti akan melakukan penelusuran secara cermat tentang kualitas yang diberikan. Nah pelanggan akan menemukannya dalam tertimoni pelanggan lain. Rasa penasaran yang muncul dari testimoni testimoni pelanggan lain, akan membuat pelanggan membeli produk serupa.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat konsumen penasaran mengenai produk Anda dengan menggunakan strategi pemasaran yang efektif (baca di mediaiklan). Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya seperti jingle yang khas dan unik, event CSR, meyediakan Free Trial/ Free Produk, dan lainnya. Semoga penjelasan diatas dapat menambah ilmu pengetahuan Anda mengenai cara untuk membuat konsumen penasaran. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8K TVs: Not quite dead, but getting there

BERLIN—Contrary to some industry predictions, the 8K television format has not yet been rendered obsolete in the EU by energy-efficiency regulations. But there are also other challenges that the ultra-ultra-high-definition variety must overcome, most of which are global in nature. The booths at the IFA tech trade fair offered plenty of proof of 8K's problems with relevance. While other electronics vendors with TVs on their menu either stuck to their 4K fare or switched their emphasis to efficiency and sustainability, two adjectives that 8K cannot currently claim, the companies trying to make 8K a thing could talk up the size of their screens but did not promise anything new to watch in that resolution. In a regulation that became effective in March, the EU set a target for the power usage of 8K sets. They consume significantly more energy than 4K sets with their 3,840 by 2,160 resolution since they have processors to upscale lower-quality video and a resolution of 7,680 by 4,320...

19 juta orang dapat melaporkan pajak fiskal

Direktur Pajak Sury Uuse mengatakan bahwa 19 juta orang dapat menggunakan Nik untuk memberi tahu SPT hingga hari ini setelah jumlahnya diintegrasikan dengan NPWP. Direktur Umum Pajak Kementerian Keuangan, Suryo Utomo, mengatakan bahwa jumlah identifikasi populasi 19 juta (NIK) telah diintegrasikan dengan nomor identifikasi pembayar pajak (NPWP). Artinya, ada 19 juta orang yang sudah dapat menggunakan Nik untuk menginformasikan surat pemberitahuan tahunan (SPT) hingga hari ini. "Hanya 19 juta Nik yang telah dibuat untuk melakukan Direktorat Umum Administrasi Populasi dan Pendaftaran Sipil (Desdukcapil)," kata Slow di Pico de la Peringatan Hari Pajak di DGT pusat, Selasa (7/19). Menurutnya, di masa depan akan ada lebih banyak NK yang terintegrasi dengan NPWP. Kebijakan ini selanjutnya akan memberikan masyarakat untuk melaksanakan kewajiban pajaknya. "Tujuannya adalah untuk membuatnya lebih mudah, kadang -kadang dia suka melupakan nomor NPWP, tapi jangan lupa Nik. Mudah -...

MSI Provides a Fix for Windows 11's "Blue Screen of Death" Error

Because a Windows 11 update is causing client PCs to crash and display the "Blue Screen of Death" error, MSI is advising users not to install it. The company today released a workaround that can momentarily address the problem, which started after Microsoft handed out the OS upgrade on August 22. Although the KB5029351 update is intended to increase performance, it seems to cause a Blue Screen of Death with a "UNSUPPORTED_PROCESSOR" warning message on some MSI motherboard-powered PCs. According to user reports, MSI now claims that consumers who own Intel 600 and 700 series MSI motherboards are affected by the issue. The company's statement continues, "MSI and Microsoft are both aware of the 'UNSUPPORTED_PROCESSOR' issue and have started looking into the main cause. We advise all users to temporarily forgo installing the KB5029351 Preview update in Windows while the investigation is ongoing. If you were one of the unfortunate people who encounter...