Langsung ke konten utama

Sukses Membuat Penasaran Konsumen Dengan Menggunakan Strategi Pemasaran

Suatu bisnis tentulah membutuhkan promosi sebagai media marketing. Jika tanpa strategi pemasaran, suatu bisnis takkan pernah dikenal konsumen. Saat ini promosi dan pemasaran telah menjadi suatu keharusan bagi para pebisnis agar bisnisnya berkembang.

Dalam usahanya menjalankan pemasaran dan promosi (online atau offline), banyak cara bisa dilakukan, seperti membagikan selebaran, brosur, iklan di internet, radio, dan sebagainya.

Dari semua itu tujuannya hanya satu yaitu membuat atau minimbulkan rasa penasaran pada konsumen. Rasa penasaran ini maksudnya rasa penasaran mengenai jenis usaha, produk, harga, atau mungkin lokasi usaha Anda. Nah dibawah ini akan di jelaskan beberapa cara untuk menimbulkan rasa penasaran konsumen dengan strategi pemasaran.

Beberapa Cara Sukses Membuat Konsumen Penasaran dengan Strategi Marketing

1. Bonus Voucher dan Diskon Menarik

Didunia ini siapa yang tidak menyukai potongan harga? pastilah semua orang menginginkannya. Salah satu cara untuk menimbulkan penasaran konsumen dengan memberikan diskon untuk produk tertentu. Anda dapat mengganti suatu promo sesuai dengan strategi pemasaran yang Anda inginkan, semisal konsumen membeli produk dengan total Rp 300.000,- maka ia berhak atas voucher belanja Rp 50.000,-. Dengan promo tersebut akan menimbulkan rasa penasaran kepada para konsumen.

2. Display Produk Kreatif

Desain toko yang kurang menarik biasanya akan dihindari oleh para konsumen dan pastinya tidak akan membuatnya penasaran. Buatlah desain semenarik mungkin yang berbeda dan unik dari yang lainnya Anda agar timbul rasa penasaran dari konsumen yang melewati tempat bisnis Anda. Karena anak muda jaman sekarang suka mengupload foto di media sosial, mungkin Anda dapat menambahkan photobooth corner untuk meningkatkan rasa penasaran mereka tentang tempat bisnis Anda.

3. Kartu Nama dan Logo yang Unik

Bagi pebisnis yang kreatif, mungkin bisa melakukan hal inovatif dalam pembuatan desain kartu nama atau logo perusahaan yang unik. Suatu logo yang memiliki keunikan tentunya akan mudah diingat para konsumen. Yang penting Anda pastikan bahwa logo tersebut unik dan mudah diingat. Jika bertemu dengan para calon pelanggan, sebaiknya berikan kartu nama Anda yang berdesain unik sebagai media untuk memudahkan konsumen dalam hal mencari atau menemukan kembali tempat bisnis Anda.

4. Campaign di Berbagai Media Sosial

Terdapat berbagai macam campaign yang bisa Anda lakukan lewat media sosial, misalkan dengan konsisten mengupload konten konten yang berhubungan dengan kutipan kutipan tokoh terkenal, kuis, berita, pemberian hadiah, dan sebagainya. Jika secara tekun mengupload konten konten yang unik dan menarik di media sosial, pastinya akan menciptakan serta menimbulkan rasa penasaran dari para konsumen yang mungkin kemudian akan memfollow atau mengikuti akun sosial media tersebut.

5. Menampilkan Testimoni Konsumen yang Lain

Dengan menampilkan testimoni dari konsumen yang lain, pasti akan menimbulkan rasa percaya pada bisnis Anda. Kepercayaan dari pelanggan merupakan poin penting dalam berbisnis. Pelanggan yang penasaran akan suatu produk, pasti akan melakukan penelusuran secara cermat tentang kualitas yang diberikan. Nah pelanggan akan menemukannya dalam tertimoni pelanggan lain. Rasa penasaran yang muncul dari testimoni testimoni pelanggan lain, akan membuat pelanggan membeli produk serupa.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat konsumen penasaran mengenai produk Anda dengan menggunakan strategi pemasaran yang efektif (baca di mediaiklan). Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya seperti jingle yang khas dan unik, event CSR, meyediakan Free Trial/ Free Produk, dan lainnya. Semoga penjelasan diatas dapat menambah ilmu pengetahuan Anda mengenai cara untuk membuat konsumen penasaran. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Jasa SEO Jakarta Rekomendasi No #1

Bisnis di era yang serba teknologi ini telah mengalami banyak perubahan. Di mana semula masih banyak pelaku bisnis yang menjalankan secara konvensional, namun kini telah mengandalkan internet yang disadari banyak memberikan kemudahan dan keuntungan. Keberadaan jasa SEO Jakarta yang profesional menjadi salah satu aspek terpenting untuk mendukung para pelaku bisnis online ini untuk bisa melakukan investasi dengan mengoptimalkan mesin pencarian dan membuat bisnisnya bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bagi perusahaan  Search Engine Optimization  (SEO) yang telah profesional sendiri seperti Arfadia.com, tentu akan lebih mengetahui bahwa SEO yang tidak tepat akan dapat menghancurkan sebuah bisnis  online . Dan perusahaan SEO ini lah yang nantinya akan bisa memberikan solusi terbaik untuk pemasaran bisnis Anda. Sehingga, akan dapat ditemui bahwa bisnis Anda mengalami peningkatan yang baik di setiap masanya dengan pengoptimalan SEO berkualitas. SEO sendiri memili...

tiga etika sederhana mengirim naskah ke media

Saya belum mengirim naskah buat ketika yg lama, blog langsung masih belum optimal setiap hari. Namun lantaran minat aku dalam sastra, pula asa buat menghargai pekerjaan penulis lain, maka aku membuka peluang bagi mereka yg menginginkan cerita pendek yg akan dipublikasikan pada blog. Honorarium nir poly, namun dibayar sekali pecah. Jadi nir perlu menunggu relatif poly buat mendapat pembayaran. Sekali, saat aku masih secara rutin mengirim karya, terdapat warta krusial yg didistribusikan sang sahabat sebaya, terutama senior, bagaimana etika mengirimkan manuskrip ke media. Lantaran dulu, aku menduga nir terdapat yg istimewa lagi. Namun saat aku membuka ruangan buat sahabat-sahabat buat mengirim karya, aku baru sadar, hal-hal yg aku pikir normal, sepertinya nir dipahami sang poly orang. Apakah Anda berniat mengirim cerita pendek atau manuskrip lain ke media? Lihatlah etika baku berikut, siapa yg memahami seorang yg terlewat sejauh ini. 1. Baca menggunakan cermat Dalam kehidupan seha...

Informasi Tren Teknologi Menuju Indonesia Jaya

  Teknologi berkembang semakin cepat dan membawa perubahan pada semua bidang pembangunan dan kehidupan masyarakat. Disamping meningkatkan efisiensi dan kesempatan baru, kemajuan teknologi berdampak pada kebutuhan tenaga kerja. Pekerjaan yang sifatnya rutin, manual, dan kognitif akan berkurang. Indonesia akan memanfaatkan kemajuan teknologi bagi pembangunan dengan meminimalkan disrupsi. Tren teknologi ke depan: teknologi digital (internet seluler, otomatisasi, dan cloud technology), teknologi yang mengurangi keterbatasan fisik dan jarak (IoT, transportasi dan distribusi, addictive manufacturing/3D printing, dan nano technology), teknologi energi terbarukan (surya, angin, nuklir, biomas, dan geothermal), dan teknologi kesehatan (genetika, pengobatan dan pemulihan, serta pelayanan kesehatan). Beberapa perkembangan teknologi ke depan: perdagangan elektronik mengubah perdagangan konvensional menjadi elektronik; industri 4.0 mengintegrasikan proses produksi secara virtual berbasis  ...