Langsung ke konten utama

10 Cara Promosi Bisnis Produk Minuman Yang Wajib Dilakukan

Pemasaran produk sangat berguna bagi performa perusahaan. Terutama bagi perusahaan yang memproduksi minuman, mereka harus sekreatif mungkin dalam melakukan promosi, untk mencapai kesuksesan. Sebenarnya banyak promosi jitu, yang dapat dilakukan.

Akan tetapi, kita harus menyesuaikan dengan jenis produk apa yang dijual, dan target pasarnya siapa, promosi adalah upaya memberitahukan dan menawarkan produk dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli.

10 cara promosi produk minuman, diantaranya:


1. Menjadi Sponsor Event Walaupun promosi menggunakan media sosial sangatlah efektif, kita tidak boleh lupa juga untuk memanfaatkan promosi menggunakan cara offline. Karena, mungkin masih ada orang yang tidak terlalu peduli dengan media sosial.

Menjadi sponsor event ini, bisa menjadi salah satu media promosi yang menargetkan orang-orang yang suka menonton bola misalkan, maka sponsor dilakukan ketika ada pertandingan bola yang tim nya banyak suporternya.

2. Menggunakan Media Sosial Perusahaan dapat menggunakan berbagai macam media masa, untuk melakukan promosi produk minuman. Gunakanlah caption yang akan membuat para netizen penasaran ketika membacanya, dan mendorong mereka untuk membeli produk minuman tersebut. Dalam melakukan promosi tidak boleh spamming, lakukanlah secara berkala dan seperlunya.

3. Sediakan Kupon Dan Voucher Lakukanlah pembagian kupon dan voucher ketika sedang merayakan atau memperingati hari- hari spesial. Misalkan, hari ibu, hari valentine, hari pahlawan, hari kemerdekaan hal ini akan meningkatkan penjualan produk minuman.

Anda mengambil bagian dalam tren positif ini, mereka yang mendapatkan hadiah melalui kupon akan mendapatkan produk perusahaan dan mencicipinya, ketika mereka menyukainya maka pada akhirnya mereka akan datang kembali untuk membeli produk minuman perusahaan anda.

4. Bagi- bagi Produk Selain dengan menggunakan ketiga cara promosi diatas, perusahaan juga dapat melakukan promosi dengan membagikan produk secara Cuma- Cuma kepada masyarakat. Hal ini, seperti taster jika orang yang mendapat produk secara gratis menyukainya, maka lama – kelamaan dia akan menginginkannya dan pada akhirnya dia akan datang untuk membeli produk minuman perusahaan anda.

5. Mendata Pelanggan Dapatkanlah informasi pelanggan yang sebenar – benarnya, mengumpulkan data pelanggan sangat kami rekomendasikan. Karena perusahaan akan mendapat berbagai manfaat, selain dapat menyebarkan informasi perusahaan juga dapat meminta testimoni, kritik dan sara yang membangun bagi produk baru tersebut.

6. Tawaran Free Shipping Merupakan jasa pengiriman gratis sebagai layanan yang diberikan oleh perusahaan, cara ini dapat mendatangkan konsumen dengan cepat karena mereka tidak perlu lagi memusingkan biaya pengiriman barangnya.

7. Lakukanlah Kegiatan Amal Salah satu yang memicu pelanggan membuat keputusan untuk membeli produk anda adalah dia yakin bahwa produk tersebut memberikan manfaat. Ini merupakan cara promosi yang melibatkan psikologis, contohnya perusahaan dapat memperlihatkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. Seperti melakukan penggalangan dana untuk di sumbangkan ke panti asuhan, atau yayasan penderita kanker.

8. Mengikuti pameran Produk Pameran sangatlah efektif dilakukan sebagai cara mempromosikan produk minuman baru kepada masyarakat. Disana para perusahaan dapat memamerkan dan mendemosntrasikan mengenai produk barunya, selain itu dapat melihat kelebihan dan kekurangan produk pesaing.

9. Menggunakan Kalender Terlebih menyebarkan informasi menggunakan brosur dan pamflet akan lebih berguna jika promosi menggunakan kalender, dengan menggunakan kalender maka tidak akan di buang dan menyimpannya. Secara tidak sadar logo yang terdapat di kalender akan tertanam di benak konsumen.

10. Free Trial Yaitu membagikan produk secara cuma-cuma ke konsumen, memberikan mereka kesempatan untuk menjajal produk baru dan ini merupakan cara yang efektif untuk meyakinkan konsumen terhadap produk perusahaan.

Demikianlah cara-cara promosi yang dapat dilakukan oleh perusahaan, dalam mengenalkan produk minuman kepada masyarakat. Dalam memilih cara yang paling tepat untuk mempromosikan produk anda, yaitu harus sesuai dengan tujuan produk tersebut di buat dan ketahuilah terlebih dahulu siapa pangsa pasarnya, agar lebih mudah memilih menggunakan cara promosi yang seperti apa.

Sumber : Mediaiklan Indonesia

Komentar


  1. Butuh Data Pengeluaran Togel Untuk Menghitung Prediksi? Data Lengkap Angka Jitu di Data Angka Togel Terlengkap

    Buku Mimpi 2D, 3D, 4D Disini Lengkap Dengan Gambar

    Info Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Jasa SEO Jakarta Rekomendasi No #1

Bisnis di era yang serba teknologi ini telah mengalami banyak perubahan. Di mana semula masih banyak pelaku bisnis yang menjalankan secara konvensional, namun kini telah mengandalkan internet yang disadari banyak memberikan kemudahan dan keuntungan. Keberadaan jasa SEO Jakarta yang profesional menjadi salah satu aspek terpenting untuk mendukung para pelaku bisnis online ini untuk bisa melakukan investasi dengan mengoptimalkan mesin pencarian dan membuat bisnisnya bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bagi perusahaan  Search Engine Optimization  (SEO) yang telah profesional sendiri seperti Arfadia.com, tentu akan lebih mengetahui bahwa SEO yang tidak tepat akan dapat menghancurkan sebuah bisnis  online . Dan perusahaan SEO ini lah yang nantinya akan bisa memberikan solusi terbaik untuk pemasaran bisnis Anda. Sehingga, akan dapat ditemui bahwa bisnis Anda mengalami peningkatan yang baik di setiap masanya dengan pengoptimalan SEO berkualitas. SEO sendiri memili...

tiga etika sederhana mengirim naskah ke media

Saya belum mengirim naskah buat ketika yg lama, blog langsung masih belum optimal setiap hari. Namun lantaran minat aku dalam sastra, pula asa buat menghargai pekerjaan penulis lain, maka aku membuka peluang bagi mereka yg menginginkan cerita pendek yg akan dipublikasikan pada blog. Honorarium nir poly, namun dibayar sekali pecah. Jadi nir perlu menunggu relatif poly buat mendapat pembayaran. Sekali, saat aku masih secara rutin mengirim karya, terdapat warta krusial yg didistribusikan sang sahabat sebaya, terutama senior, bagaimana etika mengirimkan manuskrip ke media. Lantaran dulu, aku menduga nir terdapat yg istimewa lagi. Namun saat aku membuka ruangan buat sahabat-sahabat buat mengirim karya, aku baru sadar, hal-hal yg aku pikir normal, sepertinya nir dipahami sang poly orang. Apakah Anda berniat mengirim cerita pendek atau manuskrip lain ke media? Lihatlah etika baku berikut, siapa yg memahami seorang yg terlewat sejauh ini. 1. Baca menggunakan cermat Dalam kehidupan seha...

Informasi Tren Teknologi Menuju Indonesia Jaya

  Teknologi berkembang semakin cepat dan membawa perubahan pada semua bidang pembangunan dan kehidupan masyarakat. Disamping meningkatkan efisiensi dan kesempatan baru, kemajuan teknologi berdampak pada kebutuhan tenaga kerja. Pekerjaan yang sifatnya rutin, manual, dan kognitif akan berkurang. Indonesia akan memanfaatkan kemajuan teknologi bagi pembangunan dengan meminimalkan disrupsi. Tren teknologi ke depan: teknologi digital (internet seluler, otomatisasi, dan cloud technology), teknologi yang mengurangi keterbatasan fisik dan jarak (IoT, transportasi dan distribusi, addictive manufacturing/3D printing, dan nano technology), teknologi energi terbarukan (surya, angin, nuklir, biomas, dan geothermal), dan teknologi kesehatan (genetika, pengobatan dan pemulihan, serta pelayanan kesehatan). Beberapa perkembangan teknologi ke depan: perdagangan elektronik mengubah perdagangan konvensional menjadi elektronik; industri 4.0 mengintegrasikan proses produksi secara virtual berbasis  ...