Langsung ke konten utama

5 Cara Mudah Untuk Memasarkan Produk Jasa

Pemasaran itu merupakan inti dari suatu perusahaan agar tetap terus hidup dan berkembang. Dalam melakukannya memang susah susah gampang, karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi pemasaran. Contohnya faktor pada barang yang akan dipasarkan, barang tersebut dapat berupa produk nyata ataupun produk jasa. Tentunya pemasaran produk nyata dan produk jasa itu berbeda.

Pemasaran produk jasa lebih sulit, karena produk yang ditawarkan bukan berupa barang nyata dan hampir sebagian produk jasa memerlukan interaksi antar manusia. Walaupun berbeda, keduanya tetap memerlukan strategi pemasaran yang baik. Barang dan produk yang nyata akan memberikan kebutuhan secara langsung kepada konsumen, sedangkan produk jasa tidak. Maka dari itu, keberhasilan dari bisnis jasa berupa tingkat kepuasan dari konsumen.

5 Cara Mudah Memasarkan Produk Jasa


1. Meningkatkan Kinerja Karyawan Dalam hal ini, suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa, peran dari karyawannya menjadi sangat penting dan krusial. Karena merekalah yang menjadi daya tarik dan ujung tombak agar konsumen mau memakai jasa yang ditawarkan. Citra dari karyawan juga merupakan citra dari suatu perusahaan di mata konsumen.

2. Berikan Layanan yang Efisien Yang dimaksud efisien adalah tepat dan cepat tanggap terhadap semua hal yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Anda sebagai penyedia layanan jasa harus memberikan pilihan yang tidak terlalu ribet atau kompleks kepada konsumen, agar konsumen merasa nyaman. Lebih baik Anda memberikan pelayanan tepat dan cepat seperti yang sudah dijelaskan tadi.

3. Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi Dijaman modern seperti saat ini, penggunaan teknologi sangatlah dibutuhkan. Salah satu penggunaan teknologi yang dapat dilakukan adalah untuk tujuan pemasaran jasa, misalkan dengan mengandalkan pemasaran online. Pada saat ini, pemasaran online sedang naik daun, banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk memasarkan jasa secara online atau melalui internet, seperti dengan menggunakan media sosial ataupun dengan SEO.

4. Harga yang Masuk Akal Konsumen satu dengan konsumen lainnya tentu menganggap suatu harga itu berbeda, misalkan dengan harga Rp 150.000,- bagi konsumen X merupakan harga yang dianggap terlalu mahal, tapi bagi konsumen Y, harga tersebut dianggap terlalu murah. Sebagai penyedia layanan jasa harus mengetahui sikap dari konsumen yang seperti itu, karena hal ini sangatlah penting agar konsumen tetap mau menggunakan jasa Anda dengan harga yang rasional menurut mereka.

5. Sesuaikan dengan Budaya yang Sedang Berkembang Menyesuaikan trend atau budaya yang sedang berkembang merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Karena cara pemasaran suatu produk jasa jaman sekarang dengan 11 tahun yang lalu pastilah berbeda. Jika Anda menggunakan atau menerapkan cara pemasaran 11 tahun yang lalu pada jaman sekarang, tentulah cara tersebut tidak akan efektif, maka dari itu sangatlah penting untuk menyesuaikan trend yang sedang berkembang saat ini.

Dari 5 cara mudah untuk memasarkan produk jasa diatas, kunci untuk kesuksesan bisnis jasa terletak pada pelayanan konsumen. Kualitas dari suatu pelayanan, akan menarik banyak konsumen untuk menggunakan produk jasa atau layanan jasa yang Anda tawarkan. Kenyamanan, keramahan, ketepatan, dan kecepatan pelayanan yang prima, akan meningkatkan tingkat kepuasan konsumen. Sudah tau kan cara mudah dan efisien untuk memasarkan produk jasa, sekarang Anda tinggal menerapkannya pada bisnis jasa Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Selengkapnya  : Portal  Berita Iklan Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat podcast di Spotify dan trik untuk memulai begitu banyak pendengar

Eknologi telah berkembang pesat. Teknologi juga memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak jenis hiburan. Orang yang sekarang sedang dicintai oleh masyarakat adalah podcast. Banyak artis, tokoh-tokoh publik, bahkan orang biasa yang membuat podcast mereka sendiri. Dengan banyak pembuat podcast, kami akhirnya memiliki berbagai jenis hiburan dan diskusi. Podcast telah menjadi ekspresi baru bagi masyarakat, mengingat konten podcast itu sendiri memiliki biaya produksi yang cenderung murah. Nah, kali ini, Hipwee akan membahas cara membuat podcast untuk pemula. Di sini kita juga akan membahas tips tentang cara membuat podcast Anda membuat banyak pendengar. Simak, ya! 1. podcast yang baik adalah mereka yang memiliki narasi yang jelas, menarik dan mengalir seperti Membuat podcast tidak semudah kami mendengarkannya. Sama seperti konten lain, kita harus memiliki kecerdasan dan persiapan yang matang. Kehidupan podcast dalam narasi. Jadi, langkah pertama sebelum Anda memulai podcast adalah menu

RRQ Hoshi menjual mainstay player untuk MPL Season 8, siapa?

Histekno.com - Menjelang MPL Season 8, sejumlah transfer daftar cukup mengejutkan publik. Terbaru, RRQ Hoshi dikabarkan untuk menjual salah satu pemain andalannya untuk acara MPL MPL 8 mendatang. Siapa pemain itu? Menuai hasil yang tidak memuaskan di MPL Season 7, RRQ Hoshi rupanya memutuskan untuk meningkatkan dan mengadili untuk jajaran daftar yang dimiliki tim ini. Dalam streaming langsung yang dipegang oleh sejumlah pemain pro di Nimo TV, rumor tentang daftar transfer RRQ Hoshi kemudian mengungkapkan kepada publik. Ini disampaikan oleh CEO Alter Ego, Delwyn Sukamto dan Evos Luminer. CEO ALTER EGO membuka obrolan dengan menyebutkan bahwa salah satu pemain andalan RRQ Hoshi termasuk dalam daftar transfer. Delwyn Sukamto mengakui, dia tidak berharap jika pemain ini dijual oleh tim raja. "Ada satu pemain RRQ Hoshi yang memasuki daftar transfer, orang Lu tidak berharap '' kata CEO dari Alter Ego. Seolah-olah dia tahu tentang berita ini, Evos Luminer kemudian mengklaim

Rekomendasi untuk Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali

Ketika anda akan menggunakan jasa Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali, pastikan anda memilih jasa yang terbaik untuk kegiatan anda tersebut. Salah satunya adalah SandHoliday.  Berikut Rekomendasi untuk Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali Kelebihan dari segi profesionalitas   SandHoliday adalah sebuah jasa yang memiliki banyak kelebihan sebagai jasa penyewa bus untuk pariwisata. Kelebihan pertama yang dimilikinya adalah mengenai profesionalitas yang dimilikinya. Jasa ini merupakan jasa yang profesional karena memberikan banyak jaminan pada anda. Salah satu jaminan yang diberikan oleh SandHoliday pada anda adalah mengenai legalitas yang dimilikinya. Sebagai sebuah perusahaan jasa ada banyak jasa yang tidak memiliki surat legal untuk menjalankan kegiatannya. Berbeda dengan jasa persewaan bus SandHoliday ( Sewa bus pariwisata di Bali ). Jasa persewaan bus ini merupakan jasa persewaan busa yang memiliki surat legalitas usaha yang lengkap. Mulai dari surat