Langsung ke konten utama

5 Cara Mudah Untuk Memasarkan Produk Jasa

Pemasaran itu merupakan inti dari suatu perusahaan agar tetap terus hidup dan berkembang. Dalam melakukannya memang susah susah gampang, karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi pemasaran. Contohnya faktor pada barang yang akan dipasarkan, barang tersebut dapat berupa produk nyata ataupun produk jasa. Tentunya pemasaran produk nyata dan produk jasa itu berbeda.

Pemasaran produk jasa lebih sulit, karena produk yang ditawarkan bukan berupa barang nyata dan hampir sebagian produk jasa memerlukan interaksi antar manusia. Walaupun berbeda, keduanya tetap memerlukan strategi pemasaran yang baik. Barang dan produk yang nyata akan memberikan kebutuhan secara langsung kepada konsumen, sedangkan produk jasa tidak. Maka dari itu, keberhasilan dari bisnis jasa berupa tingkat kepuasan dari konsumen.

5 Cara Mudah Memasarkan Produk Jasa


1. Meningkatkan Kinerja Karyawan Dalam hal ini, suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa, peran dari karyawannya menjadi sangat penting dan krusial. Karena merekalah yang menjadi daya tarik dan ujung tombak agar konsumen mau memakai jasa yang ditawarkan. Citra dari karyawan juga merupakan citra dari suatu perusahaan di mata konsumen.

2. Berikan Layanan yang Efisien Yang dimaksud efisien adalah tepat dan cepat tanggap terhadap semua hal yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Anda sebagai penyedia layanan jasa harus memberikan pilihan yang tidak terlalu ribet atau kompleks kepada konsumen, agar konsumen merasa nyaman. Lebih baik Anda memberikan pelayanan tepat dan cepat seperti yang sudah dijelaskan tadi.

3. Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi Dijaman modern seperti saat ini, penggunaan teknologi sangatlah dibutuhkan. Salah satu penggunaan teknologi yang dapat dilakukan adalah untuk tujuan pemasaran jasa, misalkan dengan mengandalkan pemasaran online. Pada saat ini, pemasaran online sedang naik daun, banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk memasarkan jasa secara online atau melalui internet, seperti dengan menggunakan media sosial ataupun dengan SEO.

4. Harga yang Masuk Akal Konsumen satu dengan konsumen lainnya tentu menganggap suatu harga itu berbeda, misalkan dengan harga Rp 150.000,- bagi konsumen X merupakan harga yang dianggap terlalu mahal, tapi bagi konsumen Y, harga tersebut dianggap terlalu murah. Sebagai penyedia layanan jasa harus mengetahui sikap dari konsumen yang seperti itu, karena hal ini sangatlah penting agar konsumen tetap mau menggunakan jasa Anda dengan harga yang rasional menurut mereka.

5. Sesuaikan dengan Budaya yang Sedang Berkembang Menyesuaikan trend atau budaya yang sedang berkembang merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Karena cara pemasaran suatu produk jasa jaman sekarang dengan 11 tahun yang lalu pastilah berbeda. Jika Anda menggunakan atau menerapkan cara pemasaran 11 tahun yang lalu pada jaman sekarang, tentulah cara tersebut tidak akan efektif, maka dari itu sangatlah penting untuk menyesuaikan trend yang sedang berkembang saat ini.

Dari 5 cara mudah untuk memasarkan produk jasa diatas, kunci untuk kesuksesan bisnis jasa terletak pada pelayanan konsumen. Kualitas dari suatu pelayanan, akan menarik banyak konsumen untuk menggunakan produk jasa atau layanan jasa yang Anda tawarkan. Kenyamanan, keramahan, ketepatan, dan kecepatan pelayanan yang prima, akan meningkatkan tingkat kepuasan konsumen. Sudah tau kan cara mudah dan efisien untuk memasarkan produk jasa, sekarang Anda tinggal menerapkannya pada bisnis jasa Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Selengkapnya  : Portal  Berita Iklan Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Jasa SEO Jakarta Rekomendasi No #1

Bisnis di era yang serba teknologi ini telah mengalami banyak perubahan. Di mana semula masih banyak pelaku bisnis yang menjalankan secara konvensional, namun kini telah mengandalkan internet yang disadari banyak memberikan kemudahan dan keuntungan. Keberadaan jasa SEO Jakarta yang profesional menjadi salah satu aspek terpenting untuk mendukung para pelaku bisnis online ini untuk bisa melakukan investasi dengan mengoptimalkan mesin pencarian dan membuat bisnisnya bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bagi perusahaan  Search Engine Optimization  (SEO) yang telah profesional sendiri seperti Arfadia.com, tentu akan lebih mengetahui bahwa SEO yang tidak tepat akan dapat menghancurkan sebuah bisnis  online . Dan perusahaan SEO ini lah yang nantinya akan bisa memberikan solusi terbaik untuk pemasaran bisnis Anda. Sehingga, akan dapat ditemui bahwa bisnis Anda mengalami peningkatan yang baik di setiap masanya dengan pengoptimalan SEO berkualitas. SEO sendiri memili...

tiga etika sederhana mengirim naskah ke media

Saya belum mengirim naskah buat ketika yg lama, blog langsung masih belum optimal setiap hari. Namun lantaran minat aku dalam sastra, pula asa buat menghargai pekerjaan penulis lain, maka aku membuka peluang bagi mereka yg menginginkan cerita pendek yg akan dipublikasikan pada blog. Honorarium nir poly, namun dibayar sekali pecah. Jadi nir perlu menunggu relatif poly buat mendapat pembayaran. Sekali, saat aku masih secara rutin mengirim karya, terdapat warta krusial yg didistribusikan sang sahabat sebaya, terutama senior, bagaimana etika mengirimkan manuskrip ke media. Lantaran dulu, aku menduga nir terdapat yg istimewa lagi. Namun saat aku membuka ruangan buat sahabat-sahabat buat mengirim karya, aku baru sadar, hal-hal yg aku pikir normal, sepertinya nir dipahami sang poly orang. Apakah Anda berniat mengirim cerita pendek atau manuskrip lain ke media? Lihatlah etika baku berikut, siapa yg memahami seorang yg terlewat sejauh ini. 1. Baca menggunakan cermat Dalam kehidupan seha...

Informasi Tren Teknologi Menuju Indonesia Jaya

  Teknologi berkembang semakin cepat dan membawa perubahan pada semua bidang pembangunan dan kehidupan masyarakat. Disamping meningkatkan efisiensi dan kesempatan baru, kemajuan teknologi berdampak pada kebutuhan tenaga kerja. Pekerjaan yang sifatnya rutin, manual, dan kognitif akan berkurang. Indonesia akan memanfaatkan kemajuan teknologi bagi pembangunan dengan meminimalkan disrupsi. Tren teknologi ke depan: teknologi digital (internet seluler, otomatisasi, dan cloud technology), teknologi yang mengurangi keterbatasan fisik dan jarak (IoT, transportasi dan distribusi, addictive manufacturing/3D printing, dan nano technology), teknologi energi terbarukan (surya, angin, nuklir, biomas, dan geothermal), dan teknologi kesehatan (genetika, pengobatan dan pemulihan, serta pelayanan kesehatan). Beberapa perkembangan teknologi ke depan: perdagangan elektronik mengubah perdagangan konvensional menjadi elektronik; industri 4.0 mengintegrasikan proses produksi secara virtual berbasis  ...