Langsung ke konten utama

Merancang Strategi Pemasaran Produk Makanan untuk Menaklukan Pelanggan

Sering terjadi bahwa orang memulai suatu bisnis makanan atau kuliner dengan berbekal pujian dari orang terdekat. Mereka dapat membuat atau memasak satu jenis makanan yang lezat. Kemudian semakin banyak orang yang memberikan masukkan untuk memulai bisnis makanan dengan bekal keahlian memasak yang mahir tersebut.

Tapi sayangnya keahlian dalam hal memasak bukan satu satunya faktor untuk menjamin keberhasilan suatu bisnis makanan. Ada banyak sekali faktor lain yang perlu dipelajari. Salah satunya adalah strategi pemasaran yang efektif, guna mempromosikan bisnis makanan yang dijual. Apabila Anda merupakan peminat industri makanan serta ingin memulai bisnis makanan sendiri. Pelajari serta terapkan beberapa langkah atau cara untuk merancang strategi pemasaran agar produk makanan Anda yang lezat itu tidak menjadi sia-sia. Beberapa Cara Merancang Strategi Pemasaran Produk Makanan :


1. Jaga Kualitas Produk

Dalam hal ini, cita rasa yang konsisten harus diperhatikan. Tidak boleh sembarangan mengubah bahan atau bumbu yang memang diperlukan untuk proses pembuatan makanan. Anda pasti pernah menemui penjual makanan atau jajanan kesukaan yang tekstur maupun rasanya tiba tiba berubah dibanding sebelumnya. Nah hal seperti itu jangan lah sampai terjadi, karena akan membuat konsumen merasa kecewa dengan produk makanan Anda yang berubah, kadang kadang enak kadang kadang biasa saja.

2. Ikuti Sebuah Acara yang Ramai

Keefektifan promosi dalam keadaan yang ramai akan lebih tinggi dari biasanya. Maka berpartisipasi dan kunjungilah sebagai pengisi booth di pasar malam, bazaar, perayaan resmi tertentu, dan lain sebagainya. Nah, disinilah Anda dapat merancang suatu strategi pemasaran dalam bentuk promosi spesial yang tentunya menarik agar banyak pengunjung yang datang dan bahkan membeli makanan Anda. Misal dengan memberi kesempatan yang terbatas untuk mendapat potongan harga untuk produk tertentu.

3. Berinteraksi di Berbagai Media

Sebarkanlah informasi mengenai keberadaan bisnis makanan Anda bukan hanya menggunakan promosi direct selling tapi juga berusaha untuk membangun komunikasi dua arah dengan para calon konsumen. Anda dapat menggunakan cara konvensional semisal tv dan radio, atau Anda juga dapat menggunakan cara berupa sosial media yang pastinya lebih murah dari cara konvensional, tapi cara ini membutuhkan strategi dan waktu untuk menjangkau banyak orang serta mengubah mereka menjadi pelanggan.

4. Membuat Peta Lokasi Bisnis di Kemasan Produk

Lokasi yang dirasa kurang strategis terkadang menjadi suatu kendala bagi sebuah bisnis agar berkembang menjadi besar. Mungkin kelezatan sebuah makanan Anda tidak perlu lagi dipertanyakan, tapi bila masyarakat sulit untuk membeli secara langsung makanan Anda, maka semua usaha dapat sia sia. Makanya, buatkanlah petunjuk untuk pelanggan yang ingin membeli menggunakan sebuah perta lokasi bisnis Anda. Dengan mengetahui lokasi tersebut, konsumen akan mudah untuk datang membeli produk makanan Anda.

5. Sebarkan Brosur pada Tempat yang Tepat 

Salah satu strategi ampuh untuk menyebarkan informasi mengenai bisnis makanan Anda adalah dengan membuat dan sebarkan brosur pada orang yang berpotensi untuk menjadi pelanggan setia. Tambahkan gambar yang menarik serta dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi untuk pemesanan produk tersebut. Agar brosur tersebut tak langsung dibuang oleh masyarakat, maka cantumkanlah isi yang bermanfaat, misal mencantumkan trik mengolah bahan makanan agar menjadi enak, dan lain sebagainya.

Sudah tau kan caranya merancang strategi pemasaran produk makanan untuk menaklukan hati para pelanggan. Ada dapat mencoba cara-cara diatas jika memang ingin membuka bisnis makanan. Diharapkan dengan menggunakan cara diatas, akan membuat bisnis makanan Anda menjadi semakin laris manis. Semoga artikel ini memberikan manfaat yang baik. Terimakasih.

Sumber : Berita Iklan Terbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8K TVs: Not quite dead, but getting there

BERLIN—Contrary to some industry predictions, the 8K television format has not yet been rendered obsolete in the EU by energy-efficiency regulations. But there are also other challenges that the ultra-ultra-high-definition variety must overcome, most of which are global in nature. The booths at the IFA tech trade fair offered plenty of proof of 8K's problems with relevance. While other electronics vendors with TVs on their menu either stuck to their 4K fare or switched their emphasis to efficiency and sustainability, two adjectives that 8K cannot currently claim, the companies trying to make 8K a thing could talk up the size of their screens but did not promise anything new to watch in that resolution. In a regulation that became effective in March, the EU set a target for the power usage of 8K sets. They consume significantly more energy than 4K sets with their 3,840 by 2,160 resolution since they have processors to upscale lower-quality video and a resolution of 7,680 by 4,320...

19 juta orang dapat melaporkan pajak fiskal

Direktur Pajak Sury Uuse mengatakan bahwa 19 juta orang dapat menggunakan Nik untuk memberi tahu SPT hingga hari ini setelah jumlahnya diintegrasikan dengan NPWP. Direktur Umum Pajak Kementerian Keuangan, Suryo Utomo, mengatakan bahwa jumlah identifikasi populasi 19 juta (NIK) telah diintegrasikan dengan nomor identifikasi pembayar pajak (NPWP). Artinya, ada 19 juta orang yang sudah dapat menggunakan Nik untuk menginformasikan surat pemberitahuan tahunan (SPT) hingga hari ini. "Hanya 19 juta Nik yang telah dibuat untuk melakukan Direktorat Umum Administrasi Populasi dan Pendaftaran Sipil (Desdukcapil)," kata Slow di Pico de la Peringatan Hari Pajak di DGT pusat, Selasa (7/19). Menurutnya, di masa depan akan ada lebih banyak NK yang terintegrasi dengan NPWP. Kebijakan ini selanjutnya akan memberikan masyarakat untuk melaksanakan kewajiban pajaknya. "Tujuannya adalah untuk membuatnya lebih mudah, kadang -kadang dia suka melupakan nomor NPWP, tapi jangan lupa Nik. Mudah -...

MSI Provides a Fix for Windows 11's "Blue Screen of Death" Error

Because a Windows 11 update is causing client PCs to crash and display the "Blue Screen of Death" error, MSI is advising users not to install it. The company today released a workaround that can momentarily address the problem, which started after Microsoft handed out the OS upgrade on August 22. Although the KB5029351 update is intended to increase performance, it seems to cause a Blue Screen of Death with a "UNSUPPORTED_PROCESSOR" warning message on some MSI motherboard-powered PCs. According to user reports, MSI now claims that consumers who own Intel 600 and 700 series MSI motherboards are affected by the issue. The company's statement continues, "MSI and Microsoft are both aware of the 'UNSUPPORTED_PROCESSOR' issue and have started looking into the main cause. We advise all users to temporarily forgo installing the KB5029351 Preview update in Windows while the investigation is ongoing. If you were one of the unfortunate people who encounter...