Sering terjadi bahwa orang memulai suatu bisnis makanan atau kuliner dengan berbekal pujian dari orang terdekat. Mereka dapat membuat atau memasak satu jenis makanan yang lezat. Kemudian semakin banyak orang yang memberikan masukkan untuk memulai bisnis makanan dengan bekal keahlian memasak yang mahir tersebut.
Tapi sayangnya keahlian dalam hal memasak bukan satu satunya faktor untuk menjamin keberhasilan suatu bisnis makanan. Ada banyak sekali faktor lain yang perlu dipelajari. Salah satunya adalah strategi pemasaran yang efektif, guna mempromosikan bisnis makanan yang dijual. Apabila Anda merupakan peminat industri makanan serta ingin memulai bisnis makanan sendiri. Pelajari serta terapkan beberapa langkah atau cara untuk merancang strategi pemasaran agar produk makanan Anda yang lezat itu tidak menjadi sia-sia. Beberapa Cara Merancang Strategi Pemasaran Produk Makanan :
Sudah tau kan caranya merancang strategi pemasaran produk makanan untuk menaklukan hati para pelanggan. Ada dapat mencoba cara-cara diatas jika memang ingin membuka bisnis makanan. Diharapkan dengan menggunakan cara diatas, akan membuat bisnis makanan Anda menjadi semakin laris manis. Semoga artikel ini memberikan manfaat yang baik. Terimakasih.
Sumber : Berita Iklan Terbaru
Tapi sayangnya keahlian dalam hal memasak bukan satu satunya faktor untuk menjamin keberhasilan suatu bisnis makanan. Ada banyak sekali faktor lain yang perlu dipelajari. Salah satunya adalah strategi pemasaran yang efektif, guna mempromosikan bisnis makanan yang dijual. Apabila Anda merupakan peminat industri makanan serta ingin memulai bisnis makanan sendiri. Pelajari serta terapkan beberapa langkah atau cara untuk merancang strategi pemasaran agar produk makanan Anda yang lezat itu tidak menjadi sia-sia. Beberapa Cara Merancang Strategi Pemasaran Produk Makanan :
1. Jaga Kualitas Produk
Dalam hal ini, cita rasa yang konsisten harus diperhatikan. Tidak boleh sembarangan mengubah bahan atau bumbu yang memang diperlukan untuk proses pembuatan makanan. Anda pasti pernah menemui penjual makanan atau jajanan kesukaan yang tekstur maupun rasanya tiba tiba berubah dibanding sebelumnya. Nah hal seperti itu jangan lah sampai terjadi, karena akan membuat konsumen merasa kecewa dengan produk makanan Anda yang berubah, kadang kadang enak kadang kadang biasa saja.2. Ikuti Sebuah Acara yang Ramai
Keefektifan promosi dalam keadaan yang ramai akan lebih tinggi dari biasanya. Maka berpartisipasi dan kunjungilah sebagai pengisi booth di pasar malam, bazaar, perayaan resmi tertentu, dan lain sebagainya. Nah, disinilah Anda dapat merancang suatu strategi pemasaran dalam bentuk promosi spesial yang tentunya menarik agar banyak pengunjung yang datang dan bahkan membeli makanan Anda. Misal dengan memberi kesempatan yang terbatas untuk mendapat potongan harga untuk produk tertentu.3. Berinteraksi di Berbagai Media
Sebarkanlah informasi mengenai keberadaan bisnis makanan Anda bukan hanya menggunakan promosi direct selling tapi juga berusaha untuk membangun komunikasi dua arah dengan para calon konsumen. Anda dapat menggunakan cara konvensional semisal tv dan radio, atau Anda juga dapat menggunakan cara berupa sosial media yang pastinya lebih murah dari cara konvensional, tapi cara ini membutuhkan strategi dan waktu untuk menjangkau banyak orang serta mengubah mereka menjadi pelanggan.4. Membuat Peta Lokasi Bisnis di Kemasan Produk
Lokasi yang dirasa kurang strategis terkadang menjadi suatu kendala bagi sebuah bisnis agar berkembang menjadi besar. Mungkin kelezatan sebuah makanan Anda tidak perlu lagi dipertanyakan, tapi bila masyarakat sulit untuk membeli secara langsung makanan Anda, maka semua usaha dapat sia sia. Makanya, buatkanlah petunjuk untuk pelanggan yang ingin membeli menggunakan sebuah perta lokasi bisnis Anda. Dengan mengetahui lokasi tersebut, konsumen akan mudah untuk datang membeli produk makanan Anda.5. Sebarkan Brosur pada Tempat yang Tepat
Salah satu strategi ampuh untuk menyebarkan informasi mengenai bisnis makanan Anda adalah dengan membuat dan sebarkan brosur pada orang yang berpotensi untuk menjadi pelanggan setia. Tambahkan gambar yang menarik serta dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi untuk pemesanan produk tersebut. Agar brosur tersebut tak langsung dibuang oleh masyarakat, maka cantumkanlah isi yang bermanfaat, misal mencantumkan trik mengolah bahan makanan agar menjadi enak, dan lain sebagainya.Sudah tau kan caranya merancang strategi pemasaran produk makanan untuk menaklukan hati para pelanggan. Ada dapat mencoba cara-cara diatas jika memang ingin membuka bisnis makanan. Diharapkan dengan menggunakan cara diatas, akan membuat bisnis makanan Anda menjadi semakin laris manis. Semoga artikel ini memberikan manfaat yang baik. Terimakasih.
Sumber : Berita Iklan Terbaru
Komentar
Posting Komentar