Langsung ke konten utama

Merancang Strategi Pemasaran Produk Makanan untuk Menaklukan Pelanggan

Sering terjadi bahwa orang memulai suatu bisnis makanan atau kuliner dengan berbekal pujian dari orang terdekat. Mereka dapat membuat atau memasak satu jenis makanan yang lezat. Kemudian semakin banyak orang yang memberikan masukkan untuk memulai bisnis makanan dengan bekal keahlian memasak yang mahir tersebut.

Tapi sayangnya keahlian dalam hal memasak bukan satu satunya faktor untuk menjamin keberhasilan suatu bisnis makanan. Ada banyak sekali faktor lain yang perlu dipelajari. Salah satunya adalah strategi pemasaran yang efektif, guna mempromosikan bisnis makanan yang dijual. Apabila Anda merupakan peminat industri makanan serta ingin memulai bisnis makanan sendiri. Pelajari serta terapkan beberapa langkah atau cara untuk merancang strategi pemasaran agar produk makanan Anda yang lezat itu tidak menjadi sia-sia. Beberapa Cara Merancang Strategi Pemasaran Produk Makanan :


1. Jaga Kualitas Produk

Dalam hal ini, cita rasa yang konsisten harus diperhatikan. Tidak boleh sembarangan mengubah bahan atau bumbu yang memang diperlukan untuk proses pembuatan makanan. Anda pasti pernah menemui penjual makanan atau jajanan kesukaan yang tekstur maupun rasanya tiba tiba berubah dibanding sebelumnya. Nah hal seperti itu jangan lah sampai terjadi, karena akan membuat konsumen merasa kecewa dengan produk makanan Anda yang berubah, kadang kadang enak kadang kadang biasa saja.

2. Ikuti Sebuah Acara yang Ramai

Keefektifan promosi dalam keadaan yang ramai akan lebih tinggi dari biasanya. Maka berpartisipasi dan kunjungilah sebagai pengisi booth di pasar malam, bazaar, perayaan resmi tertentu, dan lain sebagainya. Nah, disinilah Anda dapat merancang suatu strategi pemasaran dalam bentuk promosi spesial yang tentunya menarik agar banyak pengunjung yang datang dan bahkan membeli makanan Anda. Misal dengan memberi kesempatan yang terbatas untuk mendapat potongan harga untuk produk tertentu.

3. Berinteraksi di Berbagai Media

Sebarkanlah informasi mengenai keberadaan bisnis makanan Anda bukan hanya menggunakan promosi direct selling tapi juga berusaha untuk membangun komunikasi dua arah dengan para calon konsumen. Anda dapat menggunakan cara konvensional semisal tv dan radio, atau Anda juga dapat menggunakan cara berupa sosial media yang pastinya lebih murah dari cara konvensional, tapi cara ini membutuhkan strategi dan waktu untuk menjangkau banyak orang serta mengubah mereka menjadi pelanggan.

4. Membuat Peta Lokasi Bisnis di Kemasan Produk

Lokasi yang dirasa kurang strategis terkadang menjadi suatu kendala bagi sebuah bisnis agar berkembang menjadi besar. Mungkin kelezatan sebuah makanan Anda tidak perlu lagi dipertanyakan, tapi bila masyarakat sulit untuk membeli secara langsung makanan Anda, maka semua usaha dapat sia sia. Makanya, buatkanlah petunjuk untuk pelanggan yang ingin membeli menggunakan sebuah perta lokasi bisnis Anda. Dengan mengetahui lokasi tersebut, konsumen akan mudah untuk datang membeli produk makanan Anda.

5. Sebarkan Brosur pada Tempat yang Tepat 

Salah satu strategi ampuh untuk menyebarkan informasi mengenai bisnis makanan Anda adalah dengan membuat dan sebarkan brosur pada orang yang berpotensi untuk menjadi pelanggan setia. Tambahkan gambar yang menarik serta dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi untuk pemesanan produk tersebut. Agar brosur tersebut tak langsung dibuang oleh masyarakat, maka cantumkanlah isi yang bermanfaat, misal mencantumkan trik mengolah bahan makanan agar menjadi enak, dan lain sebagainya.

Sudah tau kan caranya merancang strategi pemasaran produk makanan untuk menaklukan hati para pelanggan. Ada dapat mencoba cara-cara diatas jika memang ingin membuka bisnis makanan. Diharapkan dengan menggunakan cara diatas, akan membuat bisnis makanan Anda menjadi semakin laris manis. Semoga artikel ini memberikan manfaat yang baik. Terimakasih.

Sumber : Berita Iklan Terbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat podcast di Spotify dan trik untuk memulai begitu banyak pendengar

Eknologi telah berkembang pesat. Teknologi juga memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak jenis hiburan. Orang yang sekarang sedang dicintai oleh masyarakat adalah podcast. Banyak artis, tokoh-tokoh publik, bahkan orang biasa yang membuat podcast mereka sendiri. Dengan banyak pembuat podcast, kami akhirnya memiliki berbagai jenis hiburan dan diskusi. Podcast telah menjadi ekspresi baru bagi masyarakat, mengingat konten podcast itu sendiri memiliki biaya produksi yang cenderung murah. Nah, kali ini, Hipwee akan membahas cara membuat podcast untuk pemula. Di sini kita juga akan membahas tips tentang cara membuat podcast Anda membuat banyak pendengar. Simak, ya! 1. podcast yang baik adalah mereka yang memiliki narasi yang jelas, menarik dan mengalir seperti Membuat podcast tidak semudah kami mendengarkannya. Sama seperti konten lain, kita harus memiliki kecerdasan dan persiapan yang matang. Kehidupan podcast dalam narasi. Jadi, langkah pertama sebelum Anda memulai podcast adalah menu

RRQ Hoshi menjual mainstay player untuk MPL Season 8, siapa?

Histekno.com - Menjelang MPL Season 8, sejumlah transfer daftar cukup mengejutkan publik. Terbaru, RRQ Hoshi dikabarkan untuk menjual salah satu pemain andalannya untuk acara MPL MPL 8 mendatang. Siapa pemain itu? Menuai hasil yang tidak memuaskan di MPL Season 7, RRQ Hoshi rupanya memutuskan untuk meningkatkan dan mengadili untuk jajaran daftar yang dimiliki tim ini. Dalam streaming langsung yang dipegang oleh sejumlah pemain pro di Nimo TV, rumor tentang daftar transfer RRQ Hoshi kemudian mengungkapkan kepada publik. Ini disampaikan oleh CEO Alter Ego, Delwyn Sukamto dan Evos Luminer. CEO ALTER EGO membuka obrolan dengan menyebutkan bahwa salah satu pemain andalan RRQ Hoshi termasuk dalam daftar transfer. Delwyn Sukamto mengakui, dia tidak berharap jika pemain ini dijual oleh tim raja. "Ada satu pemain RRQ Hoshi yang memasuki daftar transfer, orang Lu tidak berharap '' kata CEO dari Alter Ego. Seolah-olah dia tahu tentang berita ini, Evos Luminer kemudian mengklaim

Rekomendasi untuk Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali

Ketika anda akan menggunakan jasa Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali, pastikan anda memilih jasa yang terbaik untuk kegiatan anda tersebut. Salah satunya adalah SandHoliday.  Berikut Rekomendasi untuk Sewa Bus Hiace Pariwisata Murah di Bali Kelebihan dari segi profesionalitas   SandHoliday adalah sebuah jasa yang memiliki banyak kelebihan sebagai jasa penyewa bus untuk pariwisata. Kelebihan pertama yang dimilikinya adalah mengenai profesionalitas yang dimilikinya. Jasa ini merupakan jasa yang profesional karena memberikan banyak jaminan pada anda. Salah satu jaminan yang diberikan oleh SandHoliday pada anda adalah mengenai legalitas yang dimilikinya. Sebagai sebuah perusahaan jasa ada banyak jasa yang tidak memiliki surat legal untuk menjalankan kegiatannya. Berbeda dengan jasa persewaan bus SandHoliday ( Sewa bus pariwisata di Bali ). Jasa persewaan bus ini merupakan jasa persewaan busa yang memiliki surat legalitas usaha yang lengkap. Mulai dari surat