Dalam menjalankan usaha selain menciptakan produk yang menari, pengusaha juga harus mencari dan menciptakan strategi seperti apa yang cocok digunakan untuk memasarkan produk tersebut. Sehingga, produk tersebut dapat menarik perhatian konsumen dan membuat mereka terdorong untuk membelinya.
Dan bisa dikatakan bahwa, kunci sukses suatu perusahaan dalam memasarkan produk adalah strategi pemasaran. Akan tetapi kualitas produk juga harus tetap di jaga agar tidak mengecewakan para pelanggan yang sudah membeli.
Dengan pemaparan diatas kita dapat mengetahui bahwa strategi pemasaran itu sangat penting dalam menjalankan bisnis, maka dari itu kami akan memaparkan 5 strategi pemasaran yang mudah dan akan membuat bisnis anda sukses. Dalam memilih strategi pemasaran juga harus disesuaikan dengan produk yang dijual serta tujuan jangka panjang yang telah ditetapkan. Berikut ini 5 strategi pemasarannya:
1. Display Produk Kreatif Desain toko yang monoton, suram akan membuat para konsumen enggan untuk datang ataupun sekedar untuk melihat- lihat. Maka dari itu, buatlah tempat bisnis anda dengan menarik, desain ruangannya sesuai dengan trend saat ini akan tetapi sesuai dengan produk yang akan di jual. Contoh pengaplikasiannya misalkan pengusaha restoran, kita ketahui bahwa anak zaman sekarang menyukai tempat – tempat yang memiliki spot foto bagus. Oleh karena itu desainlah restoran anda dengan berbagai macam tema yang menarik dan tentunya instagramabel, hal ini akan menarik para pelanggan khususnya anak muda untuk datang berkunjung.
2. Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Pelanggan Kita mengenal adanya slogan konsumen adalah raja. Slogan tersebut patut dipertahankan ketika kita membuka suatu usaha guna menjaga kelangsungan usaha, hubungi pelanggan misalkan hanya untuk sekedar mendapatkan testimoninya, atau jika mengeluarkan produk baru hal ini sangatlah berguna bagi usaha yang sedang anda rintis. Dalam melakukan bisnis kita jharus menjalin hubungan simbiosis mutualisme, karena konsumen membutuhkan produk dan produsen membutuhkan konsumen. Ini merupakan kunci kesuksesan suatu usaha yang dapat dilakukan dengan mudah.
3. Pelajari Kebiasaan Konsumen Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, maka sebelumnya kita perlu mempelajari kebiasaan dari konsumen. Dengan mempelajari kebiasaan mereka , maka kita secara otomatis akan mengetahui produk apa yang sekarang banyak digemari dan produk apa yang sangat dibutuhkan oleh konsumen sekarang ini. Dan dengan mempelajari kebiasaan konsumen, bisa digunakan sebagai sarana untuk merangkul konsumen dan agar kita bisa lebih dekat lagi dengan konsumen. Kondisi seperti inilah yang akan memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan dan dalam jangka waktu yang lama lagi.
4. Adanya Discount Atau Voucher Yang Menarik Siapa yang tidak menyukai diskon? Pasti kebanyakan orang apalagi perempuan sangat menyukai barangg – barang yang di diskon. Kemudian strategi pemasaran lainnya yang dapat membuat para pelanggan penasaran dengan memberikan promo potongan harga, atau pemberian voucher untuk barang – barang tertentu. Discount ataupun promo biasanya dilakukan ketika ada hari yang spesial misalkan di hari kemerdekaan RI diskon 45%, hal ini ditentukan dan disesuaikan dengan strategi pemasaran yang diinginkan.
5. Menjadi Sponsor Pada Lomba Walaupun sekarang ini banyak promosi yang dilakukan dalam media sosial, akan tetapi jangan lupa juga memanfaatkan alat promosi secara offline. Salah satunya dengan menjadi sponsor pada kegiata lomba. Rakyat Indonesia sangat menyukai pertandingan sepak bola dan bulu tangkis, hal ini dapat menjadi alternatif pilihan perusahaan kita dalam memberi sponsor.
Misalkan perusahaan memberi sponsor pada pertandingan sepak bola di AFF maka akan banyak orang yang menonton kemudian tanpa sengaja akan melihat berbagai spanduk dan produk yang ditayangkan ketika siaran sepak bola berlangsung. Itulah beberapa strategi pemasaran yang mudah dilakukan dan berguna untuk mencapai kesuksesan perusahaan dimasa depan nanti, Semoga bermanfaat.
Sumber : media iklan
Dan bisa dikatakan bahwa, kunci sukses suatu perusahaan dalam memasarkan produk adalah strategi pemasaran. Akan tetapi kualitas produk juga harus tetap di jaga agar tidak mengecewakan para pelanggan yang sudah membeli.
Dengan pemaparan diatas kita dapat mengetahui bahwa strategi pemasaran itu sangat penting dalam menjalankan bisnis, maka dari itu kami akan memaparkan 5 strategi pemasaran yang mudah dan akan membuat bisnis anda sukses. Dalam memilih strategi pemasaran juga harus disesuaikan dengan produk yang dijual serta tujuan jangka panjang yang telah ditetapkan. Berikut ini 5 strategi pemasarannya:
1. Display Produk Kreatif Desain toko yang monoton, suram akan membuat para konsumen enggan untuk datang ataupun sekedar untuk melihat- lihat. Maka dari itu, buatlah tempat bisnis anda dengan menarik, desain ruangannya sesuai dengan trend saat ini akan tetapi sesuai dengan produk yang akan di jual. Contoh pengaplikasiannya misalkan pengusaha restoran, kita ketahui bahwa anak zaman sekarang menyukai tempat – tempat yang memiliki spot foto bagus. Oleh karena itu desainlah restoran anda dengan berbagai macam tema yang menarik dan tentunya instagramabel, hal ini akan menarik para pelanggan khususnya anak muda untuk datang berkunjung.
2. Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Pelanggan Kita mengenal adanya slogan konsumen adalah raja. Slogan tersebut patut dipertahankan ketika kita membuka suatu usaha guna menjaga kelangsungan usaha, hubungi pelanggan misalkan hanya untuk sekedar mendapatkan testimoninya, atau jika mengeluarkan produk baru hal ini sangatlah berguna bagi usaha yang sedang anda rintis. Dalam melakukan bisnis kita jharus menjalin hubungan simbiosis mutualisme, karena konsumen membutuhkan produk dan produsen membutuhkan konsumen. Ini merupakan kunci kesuksesan suatu usaha yang dapat dilakukan dengan mudah.
3. Pelajari Kebiasaan Konsumen Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, maka sebelumnya kita perlu mempelajari kebiasaan dari konsumen. Dengan mempelajari kebiasaan mereka , maka kita secara otomatis akan mengetahui produk apa yang sekarang banyak digemari dan produk apa yang sangat dibutuhkan oleh konsumen sekarang ini. Dan dengan mempelajari kebiasaan konsumen, bisa digunakan sebagai sarana untuk merangkul konsumen dan agar kita bisa lebih dekat lagi dengan konsumen. Kondisi seperti inilah yang akan memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan dan dalam jangka waktu yang lama lagi.
4. Adanya Discount Atau Voucher Yang Menarik Siapa yang tidak menyukai diskon? Pasti kebanyakan orang apalagi perempuan sangat menyukai barangg – barang yang di diskon. Kemudian strategi pemasaran lainnya yang dapat membuat para pelanggan penasaran dengan memberikan promo potongan harga, atau pemberian voucher untuk barang – barang tertentu. Discount ataupun promo biasanya dilakukan ketika ada hari yang spesial misalkan di hari kemerdekaan RI diskon 45%, hal ini ditentukan dan disesuaikan dengan strategi pemasaran yang diinginkan.
5. Menjadi Sponsor Pada Lomba Walaupun sekarang ini banyak promosi yang dilakukan dalam media sosial, akan tetapi jangan lupa juga memanfaatkan alat promosi secara offline. Salah satunya dengan menjadi sponsor pada kegiata lomba. Rakyat Indonesia sangat menyukai pertandingan sepak bola dan bulu tangkis, hal ini dapat menjadi alternatif pilihan perusahaan kita dalam memberi sponsor.
Misalkan perusahaan memberi sponsor pada pertandingan sepak bola di AFF maka akan banyak orang yang menonton kemudian tanpa sengaja akan melihat berbagai spanduk dan produk yang ditayangkan ketika siaran sepak bola berlangsung. Itulah beberapa strategi pemasaran yang mudah dilakukan dan berguna untuk mencapai kesuksesan perusahaan dimasa depan nanti, Semoga bermanfaat.
Sumber : media iklan
Komentar
Posting Komentar