Kita ketahui bahwa yang dimaksud dengan strategi pemasaran yang kekinian, adalah strategi yang ampuh digunakan ketika mempromosikan produk zaman sekarang ke konsumen.
Menggunakan cara- cara yang modern, mengikuti perkembangan teknologi maka dengan adanya strategi pemasaran yang kekinian ini perusahaan tidak akan ketinggala zaman, dan dia akan terus survive bersaing dengan perusahaan lain yang memiliki produk sejenis. Adapun 10 strategi pemasaran yang kekinian, sebagai berikut:
1. Perhatikan Konsep Toko
Sekarang ini, banyak toko yang mendesain tempatnya dengan unik ini merupakan sebuah strategi yang diterapkan untuk menarik perhatian pelanggan. Misalkan bisnis anda adalah cafe, maka desainlah cafe tersebut dengan menarik, menggunakan ornamen yang lucu, hal ini akan menarik bagi pelanggan.
Sekarang ini orang datang ke cafe, tidak hanya untuk membeli makanan ataupun minuman, tetapi juga untuk memenuhi gaya hidup mereka. Sehingga, pertama kali yang mereka lihat adalah tempatnya, eksterior, interor cafe tersebut.
2. Email Marketing
Sekarang ini banyak perusahaan yang menggunakan email marketing, karena dalam pelaksanaannya email marketing lebih praktis dan tidak membutuhkan biaya dalam penggunaannya. Dalam penulisan email, gunakanlah kata- kata yang bersifat persuasif. Bila perlu tambahkan berbagai program yang akan memberikan keuntungan bagi pelanggan, bukan hal yang tidak mungkin mereka akan memperhitungkan tawaran anda.
3. Memanfaatkan Media Sosial
Media sosial merupakan sarana yang dapat mempromosikan produk dengan cepat, dengan menggunakan media sosial seperti instagram, facebook dan yang lainnya akan membuat produk barang ataupun jasa perusahaan anda banyak diminati oleh calon konsumen.
4. Website Toko Online
Strategi pemasaran yang ke empat adalah memanfaatkan website toko online. Dalam membuat website anda dapat menggunakan wordpress ataupun blogspot, namun sebaiknya domain yang digunakan .com , .co.id. atau domain berbayar lainny. Kenapa domain tersebut lebih baik digunakan daripada yang lainya?
Karena dengan menggnakan domain tersebut akan mendapatkan kepercayaan lebih dari pelanggan, desain web anda mudah diakses oleh pelanggan agar mereka tidak kebingungan atau kesulitan ketika mengunjungi website anda.
5. Mobile Marketing Mobile marketing adalah suatu strategi pemasaran dengan memanfaatkan smartphone. Jika dulu mobile marketing dengan menggunakan sms, sekarang ini karena handphone yang layarnya semakin besar dan canggih maka memudahkan markerters untuk membuat konten – konten yang menarik dalam mempromosikan produk perusahaan.
6. Video Marketing Video marketing merupakan strategi pemasaran yang baru, dengan memanfaatkan video. Kita ketahui bahwa sekarang ini masyarakat banyak menggunakan internet melihat youtube, instagram dan yang lainnya. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan cara kita membuat video marketing yang menarik. Dan setiap orang juga lebih mudah menerima informasi dalam bentuk video daripada tulisan.
7. Menggunakan Chatbots
Chatbots merupakan program komputer yang dirancang untuk menstimulasikan percakapan intelektual, dengan satu atau lebih manusia baik melalui teks atau audio. Karena, hampir semua konsumen mencari informasi chatbots bisa menjadi jalan keluar agar perusahaan dapat melayani semua konsumen.
8. Merangkul IoT (Internet of Thing)
Merupakan strategi yang berharap dapat mengkoneksikan berbagai perangkat teknologi rumah tangga dengan perangkat mobile. IoT memberikan kesempatan untuk perusahaan lebih dekat lagi dengan costemernya.
9. Personalisasi
Tahun 2018 merupakan eranya personal, sehingga produk – produk dibuat untuk di konsumsi secara personal. Cara ini pada beberapa produk akan touch point kepada pelanggan individual, termasuk mendorong konsumen untuk membeli produk tersebut.
10. Right Time Marketing Strategi ini mengharuskan perusahaan menentukan waktu yang tepat untuk menghubungi ataupun berkomunikasi dengan costemer, oleh karena itu peusahaan harus mampu beralih dari Real Time Marketing ke Right Time Marketing.
Itulah beberapa strategi yang dapat digunakan serta dapat memberikan manfaat secara maksimal bagi perusahaan anda, di zaman sekarang. Jangan lupa untuk memperkuat strategi perusahaan anda agar bisa selalu berkembang dan dapat bersaing dengan perusahaan yang sejenis.
Baca Selengkapnya di : Mediaiklan
Menggunakan cara- cara yang modern, mengikuti perkembangan teknologi maka dengan adanya strategi pemasaran yang kekinian ini perusahaan tidak akan ketinggala zaman, dan dia akan terus survive bersaing dengan perusahaan lain yang memiliki produk sejenis. Adapun 10 strategi pemasaran yang kekinian, sebagai berikut:
1. Perhatikan Konsep Toko
Sekarang ini, banyak toko yang mendesain tempatnya dengan unik ini merupakan sebuah strategi yang diterapkan untuk menarik perhatian pelanggan. Misalkan bisnis anda adalah cafe, maka desainlah cafe tersebut dengan menarik, menggunakan ornamen yang lucu, hal ini akan menarik bagi pelanggan.
Sekarang ini orang datang ke cafe, tidak hanya untuk membeli makanan ataupun minuman, tetapi juga untuk memenuhi gaya hidup mereka. Sehingga, pertama kali yang mereka lihat adalah tempatnya, eksterior, interor cafe tersebut.
2. Email Marketing
Sekarang ini banyak perusahaan yang menggunakan email marketing, karena dalam pelaksanaannya email marketing lebih praktis dan tidak membutuhkan biaya dalam penggunaannya. Dalam penulisan email, gunakanlah kata- kata yang bersifat persuasif. Bila perlu tambahkan berbagai program yang akan memberikan keuntungan bagi pelanggan, bukan hal yang tidak mungkin mereka akan memperhitungkan tawaran anda.
3. Memanfaatkan Media Sosial
Media sosial merupakan sarana yang dapat mempromosikan produk dengan cepat, dengan menggunakan media sosial seperti instagram, facebook dan yang lainnya akan membuat produk barang ataupun jasa perusahaan anda banyak diminati oleh calon konsumen.
4. Website Toko Online
Strategi pemasaran yang ke empat adalah memanfaatkan website toko online. Dalam membuat website anda dapat menggunakan wordpress ataupun blogspot, namun sebaiknya domain yang digunakan .com , .co.id. atau domain berbayar lainny. Kenapa domain tersebut lebih baik digunakan daripada yang lainya?
Karena dengan menggnakan domain tersebut akan mendapatkan kepercayaan lebih dari pelanggan, desain web anda mudah diakses oleh pelanggan agar mereka tidak kebingungan atau kesulitan ketika mengunjungi website anda.
5. Mobile Marketing Mobile marketing adalah suatu strategi pemasaran dengan memanfaatkan smartphone. Jika dulu mobile marketing dengan menggunakan sms, sekarang ini karena handphone yang layarnya semakin besar dan canggih maka memudahkan markerters untuk membuat konten – konten yang menarik dalam mempromosikan produk perusahaan.
6. Video Marketing Video marketing merupakan strategi pemasaran yang baru, dengan memanfaatkan video. Kita ketahui bahwa sekarang ini masyarakat banyak menggunakan internet melihat youtube, instagram dan yang lainnya. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan cara kita membuat video marketing yang menarik. Dan setiap orang juga lebih mudah menerima informasi dalam bentuk video daripada tulisan.
7. Menggunakan Chatbots
Chatbots merupakan program komputer yang dirancang untuk menstimulasikan percakapan intelektual, dengan satu atau lebih manusia baik melalui teks atau audio. Karena, hampir semua konsumen mencari informasi chatbots bisa menjadi jalan keluar agar perusahaan dapat melayani semua konsumen.
8. Merangkul IoT (Internet of Thing)
Merupakan strategi yang berharap dapat mengkoneksikan berbagai perangkat teknologi rumah tangga dengan perangkat mobile. IoT memberikan kesempatan untuk perusahaan lebih dekat lagi dengan costemernya.
9. Personalisasi
Tahun 2018 merupakan eranya personal, sehingga produk – produk dibuat untuk di konsumsi secara personal. Cara ini pada beberapa produk akan touch point kepada pelanggan individual, termasuk mendorong konsumen untuk membeli produk tersebut.
10. Right Time Marketing Strategi ini mengharuskan perusahaan menentukan waktu yang tepat untuk menghubungi ataupun berkomunikasi dengan costemer, oleh karena itu peusahaan harus mampu beralih dari Real Time Marketing ke Right Time Marketing.
Itulah beberapa strategi yang dapat digunakan serta dapat memberikan manfaat secara maksimal bagi perusahaan anda, di zaman sekarang. Jangan lupa untuk memperkuat strategi perusahaan anda agar bisa selalu berkembang dan dapat bersaing dengan perusahaan yang sejenis.
Baca Selengkapnya di : Mediaiklan
Komentar
Posting Komentar