Modal adalah suatu investasi baik berupa dana maupun barang yang ditanamkan oleh pemilik perusahaan untuk mengembangkan produk yang akan dijual, modal dapat digunakan untuk menutupi segala biaya yang dibutuhkan dalam operasi perusahaan. Contoh penggunaan modal untuk memenuhi segala keperluan, pembelian barang, pengurusan izin dan pembelian aset.
Modal bisa didapatkan dari uang probadi ataupun hasil pinjaman, pinjaman hendaknya dilakukan di bank ataupun pegadaian yang memberikan bunga yang rendah. Cara menentukan besarnya modal yang harus disediakan:
1. Capital Expenses
Modal yang digunakan untuk mengadakan fixed asset, seperti digunakan untuk membeli kendaraan, peralatan perusahaan, perlengkapan kantor dan barang-barang lainnya yang memiliki masa pakai lama untuk menunjang berlangsungnya bisnis anda.
2. Operasional Expenses
Modal yang digunakan untuk operasional suatu perusahaan, seperti biaya listrik, biaya telephon, biaya gaji, operasional expenses bersifat secara berkala sehingga anda perlu membuat anggaran biaya dalam suatu periode tertentu untuk membiayai kebutuhan yang sama. Keuntungan atau laba dapat diartikan menjadi dua jenis, yang pertama pengertian laba pada ekonomi murni adalah sebagai peningkatan kekayaan seseorang atau investor terhadap penanaman modal yang ia lakukan, setelah dikurangi dengan berbagai biaya-biaya. Cara melipatgandakan keuntungan bisnis anda:
1. Perbanyak Frekuensi Pemakaian
Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan repeat order atau pembelian kembali yang dilakukan konsumen dan lebih sering. Misalkan jika anda menjual produk saus botolan anda bisa mendesain bolong botolnya lebih lebar agar saus yang keluar banyak kemudian cepat habis, maka dari itu konsumen akan lebih cepat membeli kembali produk anda.
2. Keluarkan Produk Dengan Kemasan Yang Lebih Ekonomis
Cara yang kedua yaitu dengan memodifikasi pengemasan produk, sajikan dengan ukuran serta harga yang lebih ekonomis. Hal ini akan membantu meningkatkan keuntungan bisnis anda, karena pangsa pasar akan terjangkau semua kalangan. Dapat meningkatkan keuntungan karena laba yang akan didapat dari setiap kemasan jika di akumulasikan akan lebih besar jika kita menjual dengan botolan.
3. Melakukan Ekspansi Produk
Ekspansi produk adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk memperbesar cakupan wilayah, produksi dan cakupan pasar karena permintaan semakin bertambah terhadap produk yang dihasilkan. Dari semua strategi, melakukan ekspansi merupakan cara yang termasuk paling mudah dilakukan oleh perusahaan. Selain itu juga merupakan cara yang paling efektif, akan tetapi dalam menambah produk baru tidak boleh asal menciptakan, harus mempertimbangkan berbagai dampak yang akan terjadi.
4. Pemasaran Dengan Strategi Pelebaran Kaki
Apabila anda merasa tidak bisa menjangkau lebih banyak lagi calon konsumen, maka strategi ini dapat menjadi solusinya sebagai cara meningkatkan bahkan melipatgandakan keuntungan yang didapat oleh perusahaan anda. Untuk melakukan strategi ini anda membutuhkan pertambahan cakupan dengan melibatkan pihak lain. Hal inilah kemudian yang memunculkan ide baru, yaitu franchise, dropship, agen, reseller dan lain sebagainya. Dengan cara seperti ini pemasar anda dapat menjual kelingkungan sekitar mereka. Dan dari sinilah anda akan memperoleh pelanggan setia yang lebih kuat dari yang bisa anda ciptakan bila hanya mengandalkan kemampuan anda sendiri.
Selalu ada solusi yang bisa digunakan untuk meningkatkan keuntungan dan menyelesaikan segala permasalahan yang perusahaan anda hadapi, dalam menjalankan bisnis hendaknya jalankan dengan serius carilah kemudian gunakan strategi pemasaran yang cocok dengan produk perusahaan yang anda pasarkan ke masyarakat. Karena strategi pemasaran merupakan kunci kesuksesan dari sebuah perusahaan kedepannya.
Sumber artikel : mediaiklan.id
Modal bisa didapatkan dari uang probadi ataupun hasil pinjaman, pinjaman hendaknya dilakukan di bank ataupun pegadaian yang memberikan bunga yang rendah. Cara menentukan besarnya modal yang harus disediakan:
1. Capital Expenses
Modal yang digunakan untuk mengadakan fixed asset, seperti digunakan untuk membeli kendaraan, peralatan perusahaan, perlengkapan kantor dan barang-barang lainnya yang memiliki masa pakai lama untuk menunjang berlangsungnya bisnis anda.
2. Operasional Expenses
Modal yang digunakan untuk operasional suatu perusahaan, seperti biaya listrik, biaya telephon, biaya gaji, operasional expenses bersifat secara berkala sehingga anda perlu membuat anggaran biaya dalam suatu periode tertentu untuk membiayai kebutuhan yang sama. Keuntungan atau laba dapat diartikan menjadi dua jenis, yang pertama pengertian laba pada ekonomi murni adalah sebagai peningkatan kekayaan seseorang atau investor terhadap penanaman modal yang ia lakukan, setelah dikurangi dengan berbagai biaya-biaya. Cara melipatgandakan keuntungan bisnis anda:
1. Perbanyak Frekuensi Pemakaian
Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan repeat order atau pembelian kembali yang dilakukan konsumen dan lebih sering. Misalkan jika anda menjual produk saus botolan anda bisa mendesain bolong botolnya lebih lebar agar saus yang keluar banyak kemudian cepat habis, maka dari itu konsumen akan lebih cepat membeli kembali produk anda.
2. Keluarkan Produk Dengan Kemasan Yang Lebih Ekonomis
Cara yang kedua yaitu dengan memodifikasi pengemasan produk, sajikan dengan ukuran serta harga yang lebih ekonomis. Hal ini akan membantu meningkatkan keuntungan bisnis anda, karena pangsa pasar akan terjangkau semua kalangan. Dapat meningkatkan keuntungan karena laba yang akan didapat dari setiap kemasan jika di akumulasikan akan lebih besar jika kita menjual dengan botolan.
3. Melakukan Ekspansi Produk
Ekspansi produk adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk memperbesar cakupan wilayah, produksi dan cakupan pasar karena permintaan semakin bertambah terhadap produk yang dihasilkan. Dari semua strategi, melakukan ekspansi merupakan cara yang termasuk paling mudah dilakukan oleh perusahaan. Selain itu juga merupakan cara yang paling efektif, akan tetapi dalam menambah produk baru tidak boleh asal menciptakan, harus mempertimbangkan berbagai dampak yang akan terjadi.
4. Pemasaran Dengan Strategi Pelebaran Kaki
Apabila anda merasa tidak bisa menjangkau lebih banyak lagi calon konsumen, maka strategi ini dapat menjadi solusinya sebagai cara meningkatkan bahkan melipatgandakan keuntungan yang didapat oleh perusahaan anda. Untuk melakukan strategi ini anda membutuhkan pertambahan cakupan dengan melibatkan pihak lain. Hal inilah kemudian yang memunculkan ide baru, yaitu franchise, dropship, agen, reseller dan lain sebagainya. Dengan cara seperti ini pemasar anda dapat menjual kelingkungan sekitar mereka. Dan dari sinilah anda akan memperoleh pelanggan setia yang lebih kuat dari yang bisa anda ciptakan bila hanya mengandalkan kemampuan anda sendiri.
Selalu ada solusi yang bisa digunakan untuk meningkatkan keuntungan dan menyelesaikan segala permasalahan yang perusahaan anda hadapi, dalam menjalankan bisnis hendaknya jalankan dengan serius carilah kemudian gunakan strategi pemasaran yang cocok dengan produk perusahaan yang anda pasarkan ke masyarakat. Karena strategi pemasaran merupakan kunci kesuksesan dari sebuah perusahaan kedepannya.
Sumber artikel : mediaiklan.id
Komentar
Posting Komentar